SEKOLAH AVICENNA CINERE

Leadership School

SD Avicenna Cinere

Sekolah Avicenna memiliki komitmen yang sangat kuat dari semua pihak baik Tenaga Pendidik, Kepala Sekolah, Yayasan dan Orang Tua untuk memberikan upaya maksimal dalam proses belajar siswa.

Proses belajar guna mencapai tujuan pendidikan yaitu untuk mencerdaskan dan mengembangkan potensi di dalam diri para siswa dirangkum dalam 3 (tiga) fondasi utama yaitu Akademik, Kepemimpinan dan Budaya.

Fondasi Akademik dimana Sekolah menjamin lingkungan belajar berlangsung kondusif bagi prestasi siswa dalam mewujudkan potensi tertinggi mereka.

Fondasi Kepemimpinan dimana Sekolah memastikan bahwa keterampilan kepemimpinan yang penting termasuk 7 Habits diajarkan secara efektif kepada siswa dan keluarga.

Fondasi Budaya dimana Sekolah bertanggungjawab atas pendidikan mereka melalui penerapan prinsip KEPEMIMPINAN seperti penetapan tujuan/target dalam setiap aktivitas Siswa, Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

Kepala SD Avicenna Cinere 

Lilis Suryani, S. Pd

Selamat Datang di SD Avicenna Cinere

SD Avicenna Cinere merupakan salah satu sekolah di bawah Yayasan Pendidikan Avicenna Prestasi (YPAP) memiliki ciri khas sebagai sekolah yang memiliki visi ”Mewujudkan sekolah berkarakter unggul yang berbasis sains dan teknologi, peduli pada lingkungan dan berprestasi”. kami bangga menyambut Ayah bunda di sekolah kami dengan suasana belajar yang menyenangkan, sehat dan kondusif dengan lingkungan yang asri.

Dengan Program Leader In Me, sebagai program Unggulan sekolah Avicenna ,  kami mengadopsikan the 7 Habits by Stephen R. Covey sebagai solusi dalam menjawab tantangan pembelajaran abad 21 yaitu siswa memiliki keterampilan kepemimpinan abad 21 yang mampu berfikir kritis, kreatif, kolaboratif, dan komunikatif serta keterampilan hidup yang sangat dibutuhkan untuk mengungkap potensi anak.

Dalam program The Leader in Me , kepemimpinan didefinisikan sebagai “mengkomunikasikan nilai diri dan potensi seseorang, sedemikian jelasnya, hingga ia terinspirasi untuk melihatnya dalam dirinya sendiri”. Maka, menumbuhkan karakter kepemimpinan berarti sekolah memastikan setiap siswa mengenal benar potensi dirinya. Mereka juga akan memiliki keyakinan diri untuk berkontribusi dalam kehidupan.

Sekolah Avicena menjalankan the 7 Habits secara konsisten, terintegrasi, dan menyeluruh di semua mata pelajaran dan pembiasaan sehari hari . Ini adalah proses membangun kebiasaan / tindakan – tindakan kecil yang diulang – ulang hingga dilakukan tanpa perlu dipikirkan. Siswa melakukan tindakan – tindakan nyata sehari – hari . Jadilah The 7 Habits sebagai sebuah model yang menjadi dasarnya. Menjadi Proaktif, misalnya, bukan lagi sekadar kemampuan memilih respon, melainkan tindakan untuk hadir tepat waktu, tersenyum dan menyapa orang lain, mengambil sampah yang terserak, merapikan dan menjaga barang pribadi, dll.

Dengan demikian Maka sekolah Avicenna dengan program Leader in Me nya ,  adalah sekolah yang memiliki harapan agar tiap siswanya menjadi anak yang mampu memimpin dirinya , mampu memimpin orang lain dan produktif di masyarakat.

Sekali lagi,  Selamat datang di SD Avicenna Cinere , The Leadership School .

SD Avicenna Cinere menerapkan Kurikulum Nasioanal 2013. Selain Menerapkan Kurikulum Nasional 2013, SD Avicenna Cinere juga menerapkan Program Leader in Me.

Program Leader in Me Sekolah Avicenna yang bertujuan untuk menciptakan generasi unggul dengan menerapkan keseimbangan antara budaya/kebiasaan, kemampuan kepemimpinan, dan prestasi akademik dalam keseluruhan proses pendidikan. Leader in Me membantu peserta didik untuk mempersiapkan aspek-aspek penting dalam menghadapi setiap tantangan dengan melatih praktek kepemimpinan melalui peran-peran dan kegiatan yang memberdayakan potensi peserta didik sehingga dapart memimpin sendiri pembelajaran dan pencapaian akademiknya.

Sekolah Avicenna memiliki Program Layanan Psikologi bagi Siswa, Tenaga Pendidik dan Orang Tua guna membantu menyelesaikan hambatan dalam belajar dan mengembangkan potensi siswa. Program ini didukung oleh tenaga Psikolog yang tersertifikasi dan berpengalaman.

Sekolah menjalin kerjasama dengan orang tua siswa dengan memberi kesempatan bagi orang tua untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan khusus seperti menjadi nara sumber untuk topik tertentu sesuai dengan profesi orang tua, membacakan cerita dalam kegiatan pekan literasi dan lain sebagainya.

  1. MPLS
  2. Perayaan hari besar Nasional (PHBN)
  3. Perayaan Hari besar Keagamaan (PHBA)
  4. Oudoor Learning
  5. Avicenna Student Research(ASR)
  6. Healthy day
  7. Market day
  8. Guest Teacher
  9. Open House
  10. Leadership Day
  11. Assembly day
  12. Earth Day
  13. Ramadan Integrated Learning
  14. Garage Sale for Charity
  15. Dokcil (dokter Kecil)
  1. Pramuka
  2. Pencak Silat
  3. Panahan
  4. Futsal
  5. Seni Tari
  6. Tahfidz
  1. The finalist of Leader in Me 2019 International Student Speech Contest . 2019
  2. Bronze Medal Southeast Math Olympiad (SEAMO) se – Asia Tenggara Th. 2019
  3. The 3rd placeof Story Telling Competition Avi Cup Jagakarsa Se-Jakarta Th. 2019
  4. Juara 2 Lomba Pildacil putri (LOKETA ) KKG PAI Cinere Th. 2019
  5. Juara 3 Lomba Kaligrafi (LOKETA) KKG PAI Th. 2019
  6. Gold Medal Indonesia Student Taekwondo Championship (ISTC) Th. 2019
  7. Gold Medal Pencak silat JSOC Se-Jabodetabek Th. 2019
  8. Juara 1 Lomba Berenang PCC Se-Kota Depok Th. 2019
  9. Juara 1 Lomba Memanah Three Pilar Se-Kota Depok Th. 2019
  10. Juara 2 Lomba Mewarnai Diknas Kota Depok .2019