SEKOLAH AVICENNA CINERE

Leadership School

SMA Avicenna Cinere

Sekolah Avicenna memiliki komitmen yang sangat kuat dari semua pihak baik Tenaga Pendidik, Kepala Sekolah, Yayasan dan Orang Tua untuk memberikan upaya maksimal dalam proses belajar siswa.

Proses belajar guna mencapai tujuan pendidikan yaitu untuk mencerdaskan dan mengembangkan potensi di dalam diri para siswa dirangkum dalam 3 (tiga) fondasi utama yaitu Akademik, Kepemimpinan dan Budaya.

Fondasi Akademik dimana Sekolah menjamin lingkungan belajar berlangsung kondusif bagi prestasi siswa dalam mewujudkan potensi tertinggi mereka.

Fondasi Kepemimpinan dimana Sekolah memastikan bahwa keterampilan kepemimpinan yang penting termasuk 7 Habits diajarkan secara efektif kepada siswa dan keluarga.

Fondasi Budaya dimana Sekolah bertanggungjawab atas pendidikan mereka melalui penerapan prinsip KEPEMIMPINAN seperti penetapan tujuan/target dalam setiap aktivitas Siswa, Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

Kepala SMA Avicenna Cinere 

Hadi Awalisa, S.Pd

Assalamualaikum w.w.

Salam sukses untuk kita semua!

Memilih sekolah bukanlah perkara mudah, banyak hal menjadi pertimbangan khususnya dalam mempersiapkan masa depan anak yang kita yakini sebagai permata yang akan melanjutkan etape keberhasilan hidupnya kelak. Paradigma sekolah saat ini sudah bergeser bukan hanya sebagai wadah mendapatkan ilmu tetapi lebih dari itu, sekolah merupakan sarana pembentukan karakter dalam upaya penyadaran memperoleh ilmu dengan cara humanis yaitu memanusiakan manusia. Maka dari itu, perkenankan kami dari SMA Avicenna Cinere untuk menyampaikan profil sekolah.

Kami adalah salah-satu sekolah swasta terbaik di Kota Depok yang memiliki visi dan misi mengedepankan nilai karakter melalui program 7 habits, pembiasaaan nilai keagamaan, orientasi bidang tekhnologi informasi yang seimbang untuk unggul dalam mencapai prestasi serta mengasah kepedulian terhadap lingkungan.

Investasi terbesar dan paling menguntungkan adalah ketika kita mampu memilah dan memilih sekolah yang tepat untuk anak kita, maka berpijak dari capaian prestasi yang sudah kami torehkan, kami mengajak kepada para orang tua untuk bergabung menjadi bagian keluarga besar SMA Avicenna Cinere dengan mendaftarkan putra-putri terbaiknya.

Demikian informasi ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya yang baik, kami sampaikan terimakasih.

Kami tunggu kabar baik dari Anda!

Wassalamualaikum w.w.

SMA Avicenna Cinere menerapkan Kurikulum Nasioanal 2013. Selain Menerapkan Kurikulum Nasional 2013, SMA Avicenna Cinere juga menerapkan Program Leader in Me.

Program Leader in Me Sekolah Avicenna yang bertujuan untuk menciptakan generasi unggul dengan menerapkan keseimbangan antara budaya/kebiasaan, kemampuan kepemimpinan, dan prestasi akademik dalam keseluruhan proses pendidikan. Leader in Me membantu peserta didik untuk mempersiapkan aspek-aspek penting dalam menghadapi setiap tantangan dengan melatih praktek kepemimpinan melalui peran-peran dan kegiatan yang memberdayakan potensi peserta didik sehingga dapart memimpin sendiri pembelajaran dan pencapaian akademiknya.

Sekolah Avicenna memiliki Program Layanan Psikologi bagi Siswa, Tenaga Pendidik dan Orang Tua guna membantu menyelesaikan hambatan dalam belajar dan mengembangkan potensi siswa. Program ini didukung oleh tenaga Psikolog yang tersertifikasi dan berpengalaman.

Sekolah menjalin kerjasama dengan orang tua siswa dengan memberi kesempatan bagi orang tua untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan khusus seperti menjadi nara sumber untuk topik tertentu sesuai dengan profesi orang tua, membacakan cerita dalam kegiatan pekan literasi dan lain sebagainya.

  1. Avicenna Student Research (ASR)
  2. Kunjungan Objek Belajar (KOB)
  3. Karya Ilmiah
  4. Avicenna Cup
  5. Pramuka
  6. Literasi
  7. Kajian Agama
  8. Healty Day
  9. Field Trip & Out Bound
  10. School Theme celebration
  11. Animal Care
  1. Karya Ilmiah Remaja (KIR)
  2. Jurnalistik
  3. Futsal
  4. Basket
  5. Tari
  6. Musik
  1. Gold Medal, Poster color drawing competition – Science Fair at Princes Chulabhorn Science High School Satun, Thailand – 2019.
  2. Gold Medal, Title  : science project competition the project subject is chemistry – Science Fair at Princes Chulabhorn Science High School Satun, Thailand – 2019.
  3. Silver Medal, Title  : science project oral presentation competition the project subject is chemistry – The Second Phatthalung International Science Fair 20, Thailand – 2019.
  4. Juara 1, Lomba Sekolah Sehat, Pemerintah Kota Depok – 2019.
  5. Gold Medal, Morok Fun Sains, International Young Inventors Award (IYIA) Bali – 2018
  6. Gold Medal, Kudi Paper, World Invention and  Technology Expo (WINTEX) – 2018.
  7. Silver Medal, Indikator Kulit Manggis, World Invention and  Technology Expo (WINTEX) – 2018.
  8. Silver Medal, Kudi Samba, Indonesian International Invention Festival (I3F) Malang – 2018.
  9. Silver Medal, Kudi Samba, International Young Inventors Award (IYIA) Bali – 2018.
  10. Silver Medal, Mie Jagut dan Ice Cream Bituk,  International Young Inventors Award (IYIA) Bali – 2018.
  11. Silver Medal,  Inovasi Kulit Delima dalam Sains Lukis, Kuala Lumpur Engineering Science Fair (KLESF) Malaysia – 2018.
  12. Silver Medal, Fun Sains With Morok  Tukul Quantum, Kuala Lumpur Engineering Science Fair (KLESF) Malaysia – 2018.