SEKOLAH AVICENNA CINERE

Leadership School

SMP Avicenna Cinere

Sekolah Avicenna memiliki komitmen yang sangat kuat dari semua pihak baik Tenaga Pendidik, Kepala Sekolah, Yayasan dan Orang Tua untuk memberikan upaya maksimal dalam proses belajar siswa.

Proses belajar guna mencapai tujuan pendidikan yaitu untuk mencerdaskan dan mengembangkan potensi di dalam diri para siswa dirangkum dalam 3 (tiga) fondasi utama yaitu Akademik, Kepemimpinan dan Budaya.

Fondasi Akademik dimana Sekolah menjamin lingkungan belajar berlangsung kondusif bagi prestasi siswa dalam mewujudkan potensi tertinggi mereka.

Fondasi Kepemimpinan dimana Sekolah memastikan bahwa keterampilan kepemimpinan yang penting termasuk 7 Habits diajarkan secara efektif kepada siswa dan keluarga.

Fondasi Budaya dimana Sekolah bertanggungjawab atas pendidikan mereka melalui penerapan prinsip KEPEMIMPINAN seperti penetapan tujuan/target dalam setiap aktivitas Siswa, Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

Kepala SMP Avicenna Cinere 

Muqorobin, M. Pd

Assalamualaikum wr. wb.

Alhamdulillah Rabbil’alamin, segala puji bagi Allah SWT, Tuhan yang melimpahkan kasih dan sayang. Shalawat untuk Nabi Muhammad SAW, nabi yang menuntun kita meraih rahmat-Nya.

Seiring dengan perubahan dan kemajuan ilmu pengetahuan-teknologi, sekolah dituntut untuk meningkatkan mutu sekolah madrasah menjadi lembaga pendidikan yang terbuka, adaptif, mampu bersaing dan menghasilkan lulusan yang berkualitas secara akal dan karakter.

SMP Avicenna Cinere adalah salah satu dari beberapa sekolah yang telah dikelola oleh Yayasan Pendidikan Avicenna Prestasi (YPAP), untuk menjadi sekolah yang menerapkan program secara integratif dan contoh dalam pelaksanaan pendidikan di era global.

Pada tahun 2019, SMP Avicenna Cinere menunjukkan satu peningkatan mutu dalam berbagai aspek seperti peningkatan jumlah pendaftar, pencapaian prestasi ditingkat nasional hingga internasional, prestasi hasil Ujian Nasional (UN) peringkat 2 Se-kecamatan Limo dan Cinere dan penambahan program-program kekhasan; Leader In Me, Jambore Student Research (JSR) dan Matematika Nalaria Realistik (MNR)-Sains Nalaria Realistic (SNR).

Pencapaian peningkatan mutu dan perubahan program inovasi tersebut diharapkan dapat mendorong seluruh warga sekolah untuk lebih percaya diri dan konsisten dalam mengedepankan budaya prestasi sebagai insan pembelajar.

Terakhir, kami menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholders yang sudah bermitra dan bersinergi dengan baik dalam pelaksanaan program pendidikan di SMP Avicenna Cinere.

SMP Avicenna Cinere #kreatif-inovatif-berprestasi#

Wassalamualaikum Wr. Wb.

SMP Avicenna Cinere menerapkan Kurikulum Nasional 2013. Selain Menerapkan Kurikulum Nasional 2013, SMP Avicenna Cinere juga menerapkan Program Leader in Me.

Program Leader in Me Sekolah Avicenna yang bertujuan untuk menciptakan generasi unggul dengan menerapkan keseimbangan antara budaya/kebiasaan, kemampuan kepemimpinan, dan prestasi akademik dalam keseluruhan proses pendidikan. Leader in Me membantu peserta didik untuk mempersiapkan aspek-aspek penting dalam menghadapi setiap tantangan dengan melatih praktek kepemimpinan melalui peran-peran dan kegiatan yang memberdayakan potensi peserta didik sehingga dapart memimpin sendiri pembelajaran dan pencapaian akademiknya.

Sekolah Avicenna memiliki Program Layanan Psikologi bagi Siswa, Tenaga Pendidik dan Orang Tua guna membantu menyelesaikan hambatan dalam belajar dan mengembangkan potensi siswa. Program ini didukung oleh tenaga Psikolog yang tersertifikasi dan berpengalaman.

Sekolah menjalin kerjasama dengan orang tua siswa dengan memberi kesempatan bagi orang tua untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan khusus seperti menjadi nara sumber untuk topik tertentu sesuai dengan profesi orang tua, membacakan cerita dalam kegiatan pekan literasi dan lain sebagainya.

  1. Jambore Social Research (JSR)
  2. Bulan Bahasa dan Festival Literasi
  3. Guest Teacher
  4. Motivation Training For Student
  5. Peduli Lingkungan
  6. Student Leadership
  7. Keputrian
  8. Kajian Keagamaan
  9. Apresiasi karya seni dan budaya
  1. Karya Ilmiah Remaja.
  2. Band
  3. Paduan Suara
  4. Tari Tradisional
  5. Basket
  6. Futsal
  7. Pramuka
  1. Peringkat 2 Ujian Nasional, Disdik Kota Depok – 2019.
  2. Gold Medal, Kompetisi Taekwondo Provinsi DKI Jakarta – 2019.
  3. Bronze Medal, Olimpiade Matematika HKIMO – 2019.
  4. Juara 1, OPSI Disdik Kota Depok – 2019.
  5. Juara 1, Lomba Karya Ilmiah IYSA, UPI Bandung – 2019.
  6. Juara 3, OPSI Disdik Kota Depok – 2019.
  7. Juara 3, Lomba Menulis ESAI FLS, Disdik Kota Depok – 2019.
  8. Juara 3, Lomba Design Poster Lingkungan, DKLH – 2019.
  9. Finalis, Castic China – 2019.
  10. Finalis, Lomba Pantun FLS – 2019.
  11. Harapan 1, Lomba menulis Cerpen, Disdik Kota Depok – 2019.