SEKOLAH AVICENNA CINERE

Leadership School

Standarisasi Kompetensi Guru – Sekolah Avicenna Leadership School Melaksanakan Ujian Kompetensi Guru

Standarisasi kompetensi, sekolah avicenna lakukan ujian kompetensi guru
Sekolah Avicenna Leadership School – Dalam rangka mengukur kompetensi guru tiap mata pelajaran. Yayasan Pendidikan Avicenna Prestasi yang menaungi Sekolah Avicenna dari wilayah Cinere, Jagakarsa dan Pamulang mengadakan kegiatan Ujian Kompetensi Guru sebagai langkah awal standarisasi kompetensi guru.

Ujian Kompetensi Guru ini dilakukan sebagai langkah awal standarisasi kompetensi guru. Ujian Kompetensi di susun bekerjasama dengan para asesor untuk mempertahankan kualitas serta kuantitas dari para Guru Sekolah Avicenna. Nantinya setelah ujian ini akan ada tahap lanjutannya yakni memfasilitasi para guru untuk pelatihan sehingga para guru bisa mengupgrade profesional knowladge dan practice-nya.

Dalam sambutannya Bapak Imam Sukendro selaku Kepala Bidang Pengembangan Kurikulum dan SDM Yayasan Pendidikan Avicenna Prestasi mengatakan “UKG kami lakukan sebagai langkah pertama yaitu mengukur kemampuan para guru Sekolah Avicenna baik dari segi Knowladge maupun dari pedagogik. Nantinya hasil UKG dari para guru akan di analisis melalui peta kompetensi.”

Pada Hari Sabtu, 23 April 2022 Ujian Kompetensi Guru berlangsung untuk tingkat SD sampai dengan SMA yang meliputi 31 mata pelajaran. Baik mata pelajaran muatan lokal maupun essensial. “Ujian Kompetensi Guru ini adalah lanjutan daripada standarisasi kompetensi. Sebelumnya telah terlaksana juga ujian dari segi pedagogik untuk para guru Sekolah Avicenna” ungkap Ibu Prapti Leguminosa, Head Departement Research & Development Sekolah Avicenna.

Tentunya pelaksanaan ujian kompetensi guru sebagai standarisasi kompetensi guru ini merupakan wujud dari keseriusan Sekolah Avicenna dalam menjaga mutu pendidikan seperti yang tertuang dalam misi Sekolah Avicenna yakni meningkatkan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hai, Ada yang bisa kami bantu?