SEKOLAH AVICENNA CINERE

Leadership School

SMP Avicenna Cinere - Leadership School

SMP Avicenna Leadership School memiliki komitmen yang sangat kuat dari semua pihak baik Tenaga Pendidik, Kepala Sekolah, Yayasan dan Orang Tua untuk memberikan upaya maksimal dalam proses belajar siswa.

Proses belajar guna mencapai tujuan pendidikan yaitu untuk mencerdaskan dan mengembangkan potensi di dalam diri para siswa dirangkum dalam 3 (tiga) fondasi utama yaitu Akademik, Kepemimpinan dan Budaya.

Fondasi Akademik dimana Sekolah menjamin lingkungan belajar berlangsung kondusif bagi prestasi siswa dalam mewujudkan potensi tertinggi mereka.

Fondasi Kepemimpinan dimana Sekolah memastikan bahwa keterampilan kepemimpinan yang penting termasuk 7 Habits diajarkan secara efektif kepada siswa dan keluarga.

Fondasi Budaya dimana Sekolah bertanggungjawab atas pendidikan mereka melalui penerapan prinsip KEPEMIMPINAN seperti penetapan tujuan/target dalam setiap aktivitas Siswa, Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan.

Kepala SMP Avicenna Cinere 

Theresa Azis, M.Si

Puji Syukur kita persembahkan kehadirat Tuhan YME atas berkah dan rahmatNya sehingga komunikasi dapat terjalin dengan baik melalui website Sekolah Avicenna Diharapkan melalui website ini segala bentuk informasi tentang serba-serbi kegiatan yang dilakukan di SMP Avicenna Cinere dapat terdokumentasikan dan terinformasikan dengan apik. Lebih jauh, melalui website ini tentunya sinergisme antara siswa, guru, dan orang tua tetap terjaga dengan baik.

SMP Avicenna Cinere sebagai Leadership School terus berupaya bergerak mencapai visi dan misi sekolah melalui kolaborasi seluruh stakeholders. Visi Sekolah Avicenna untuk mewujudkan sekolah berkarakter kepemimpinan, berbasis sains & teknologi, peduli pada lingkungan dan berprestasi dapat tercapai dengan komunikasi yang harmonis. Keberadaan website ini sebagai sarana publikasi, komunikasi dan  silaturahmi. Untuk itu dibutuhkan kesiapan segenap warga sekolah untuk memanfaatkannya dengan baik.

Selamat bergabung di SMP Avicenna Cinere.

Salam sinergisme

SMP Avicenna Cinere menerapkan Kurikulum Nasional 2013. Selain Menerapkan Kurikulum Nasional 2013, SMP Avicenna Cinere juga menerapkan Program Leader in Me.

Program Leader in Me Sekolah Avicenna yang bertujuan untuk menciptakan generasi unggul dengan menerapkan keseimbangan antara budaya/kebiasaan, kemampuan kepemimpinan, dan prestasi akademik dalam keseluruhan proses pendidikan. Leader in Me membantu peserta didik untuk mempersiapkan aspek-aspek penting dalam menghadapi setiap tantangan dengan melatih praktek kepemimpinan melalui peran-peran dan kegiatan yang memberdayakan potensi peserta didik sehingga dapart memimpin sendiri pembelajaran dan pencapaian akademiknya.

Sekolah Avicenna memiliki Program Layanan Psikologi bagi Siswa, Tenaga Pendidik dan Orang Tua guna membantu menyelesaikan hambatan dalam belajar dan mengembangkan potensi siswa. Program ini didukung oleh tenaga Psikolog yang tersertifikasi dan berpengalaman.

Sekolah menjalin kerjasama dengan orang tua siswa dengan memberi kesempatan bagi orang tua untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan khusus seperti menjadi nara sumber untuk topik tertentu sesuai dengan profesi orang tua, membacakan cerita dalam kegiatan pekan literasi dan lain sebagainya.

  1. Pembelajaran Kepemimpinan (Leader in Me)
  2. Avicenna English Conversation
  3. Matematika dan Sains Nalaria Realistik
  4. Dedicated Psychologist
  1. Pembiasaan 7 Habits
  2. Pembiasaan Berdoa menurut agama masing-masing
  3. Literasi
  4. Student Led Conference (SLC)
  5. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)
  6. Avicenna Student Research (ASR)
  7. Avicenna Peduli Lingkungan (APEL)
  8. Avicenna Cup
  9. Training Motivasi
  1. Sains – KIR
  2. Paduan Suara
  3. Tari Tradisional
  4. Komik Digital
  5. Ted Ed (Klub Bahasa Inggris)
  6. Bahasa Mandarin

INTERNASIONAL

  1. 1 Pingat gangsa (Bronze Medal),  Darulama International Innovation, Competition and Exhibition 2021 (DIICE) – Ministry of Educarion Malaysia
  2. 1 Bronze Medal, E. Poomsae Tournam,ent (Taekwondo) – Bandung International E.poomase Tournament

NASIONAL

  1. 2 Gold Medal, Simple Competition Bidang IPS – Simple Competition
  2. 3 Silver Medal, Nasional Cynosure Olympics (Bidang IPA) – School Thunder Bolt
  3. 1 Silver Medal, Olimpiade Guru Sains (OGS) Se-Indonesia – Olimpiade Guru Sains (OGS)
  4. 1 Silver Medal, Nusantara Biology Competition (NBC) – Lembaga Kompetisi Indonesia (LKI)
  5. 1 Silver Medal, DIVYA COMPETITION 1.0 – DIVYA Competition 1.0
  6. 1 Silver Medal, Simple Competition Bidang Bahasa Inggris – Simple Competition
  7. 1 Bronze Medal,  National Olympics (Bidang IPS) – School Thunder Bolt (BST)
  8. 1 Bronze Medal, Advance Science Olympiad (ASO) – POSI
  9. Juara 1, Balap di Rumah (BDR) Session 2 – Ikatan Motor Indonesia (IMI)
  10. Juara 1,  Kejuaraan Taekwondo Bharaduta Open – Menteri Pemuda dan Olahraga
Open chat
Hai, Ada yang bisa kami bantu?