SEKOLAH AVICENNA CINERE

Leadership School

PESTA DEMOKRASI PEMILIHAN OSIS & MPK

Pemilihan Ketua OSIS dan MPK yang biasa disingkat menjadi PEMILOS merupakan salah satu kegiatan demokrasi yang kerap setiap tahun dilaksanakan oleh SMP—SMA Avicenna Cinere.

PEMILOS SMP Avicenna Cinere dilaksanakan pada tanggal 6 Agustus 2019. Sebelumnya para calon ketua Ketua OSIS dan MPK diberi kesempatan untuk berkampanye menyampaikan visi dan misinya di depan forum  yang dihadiri oleh seluruh siswa kelas 7, 8, 9 dan dewan guru serta karyawan.

Dari hasil penghitungan kertas suara yang terkumpul pada PEMILOS    periode 2019—2020 ini diumumkan bahwa Kaylafadya Putri Ayudhitia sebagai  Ketua OSIS dan Maliqa Kesia Indah Nasution sebagai Ketua MPK. OSIS dan MPK yang telah terbentuk ini diberi nama OSIS dan MPK Ekadasa Cakradara.

Pada tanggal 9 Agustus 2019 dilaksanakan acara Pemilihan Ketua Osis (PEMILOS) dan Ketua MPK SMA Avicenna Cinere. Pemilos kali ini dilaksanakan di ruang laboratorium komputer SMA Avicenna Cinere. Sebelum dilaksanakannya pemilos para calon Ketua OSIS dan MPK berkampanye dengan mendatangi semua kelas dari kelas X hingga XII untuk menyampaikan Visi dan Misi mereka

Pencoblosan tahun ini juga berbeda dengan tahun sebelumnya karena tahun ini semua kegiatan Pemilos dilakukan secara digital di ruang laboratorium komputer dibandingkan tahun lalu dimana kegiatan mencoblos masih dilakukan di kertas.

“Dengan mencoblos secara digital kami bisa melaksanakan salah satu visi & misi Sekolah Avicenna yaitu berbasis sains dan teknologi.” Ucap Pak Anggi selaku Pembina OSIS SMA Avicenna

Setelah penghitungan suara selesai maka diumumkan Andhita Syakira dan Agung Laksono jati terpilih sebagai Ketua OSIS dan MPK periode 2019/2020. OSIS dan MPK yang telah terbentuk ini diberi nama OSIS dan MPK WIBRATA. Pak Anggi menyampaikan pesan untuk Ketua OSIS dan MPK baru yang berisi menjaga nama baik Sekolah Avicenna Cinere, menjalankan program kerja yang sudah dicanangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *