SEKOLAH AVICENNA CINERE

Leadership School

Kompetisi Penelitian Siswa Indonesia (KoPSi) 2021 | SMP Avicenna Cinere Leadership School – Inovasi Rekayasa Teknologi

SMP Avicenna Cinere Leadership School – Di masa pandemi ini, Kemendikbud melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) kembali menggelar Kompetisi Penelitian Siswa Indonesia atau KoPSI 2021 dengan mengusung tema “Menduniakan gagasan, Memulihkan Indonesia.” KoPSI merupakan agenda penting Pusat Prestasi Nasional dalam rangka membangun manusia Indonesia yang berkarakter kreatif dan inovatif.

Kompetisi Penelitian Siswa Indonesia (KoPSi) berfokus pada upaya menumbuhkan karakter ilmiah melalui kegiatan kompetisi penelitian peserta didik dalam rangka mewujudkan kemerdekaan berpikir peserta didik dan sebagai wadah pengembangan prestasi, selain itu diharapkan juga dapat meningkatkan integritas, sikap bertanggung jawab, kepedulian yang tinggi,kemampuan berpikir logis dan analitis, kemampuan bekerjasama dalam kelompok, kepercayaan diri, serta keterampilan menyajikan gagasan ilmiah baik secara lisan melalui presentasi maupun tulis melalui karya ilmiah.

Dalam memenuhi tantangan tersebut, SMP Avicenna Cinere Leadership School  turut berkontribusi dan alhamdulilah salah satu proposal yang berjudul “Penanganan Gangguan Buta Warna Menggunakan Alat Pendeteksi Warna Berbasis Bluetooth”  kategori Inovasi Rekayasa Teknologi, dengan peserta Muhammad Kaendra Hafiz Mudatsir, Cantik Zahra Zhafirah dan Laras Sharikha Rashifah lolos verifikasi sebagai perwakilan Kota Depok dan satu-satunya SMP di Jawa Barat yang berkompetisi diajang final kelompok Inovasi Rekayasa Teknologi.

Kami segenap civitas SMP Avicenna Cinere Leadership School sangat bersyukur dan berterimakasih kepada para peserta dan pembimbing yang telah berkontribusi dan bekerja keras dalam penyiapan proposal hingga lolos menjadi peserta tahap selanjutnya. Kami semua berharap pada tahun 2021 ini dapat meraih prestasi yang lebih baik sebagai finalis Kompetisi Penelitian Siswa Indonesia (KoPSi) 2021. Insya Allah dengan usaha yang gigih dan keyakinan kuat serta doa yang tiada henti, usaha akan membuahkan hasil yang baik. Semangat dan optimis selalu, SMP Avicenna Cinere, PASTI BISA!!!

By : Hikmat Kartobi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hai, Ada yang bisa kami bantu?