SEKOLAH AVICENNA CINERE

Leadership School

VAKSIN COVID 19 UNTUK USIA 6-11 TAHUN DI SD AVICENNA CINERE

Vaksin covid 19 untuk usia 6-11 tahun sudah dimulai di beberapa tempat di Indonesia terutama di Sekolah Avicenna Cinere. Pemerintah Kota Depok sudah memulai vaksinasi covid-19 untuk anak-anak usia 6 – 11 tahun ini mulai dari tanggal 14 Desember 2021.

Pemerintah Kota Depok menargetkan seluruh anak usia 6-11 tahun diwilayahnya bisa tervaksinasi hingga akhir Januari 2022. Vaksin yang digunakan untuk anak-anak usia 6 – 11 tahun adalah Sinovac. Pelaksanaan vaksin covid19 dosis 1 di SD Avicenna Cinere pada hari Kamis, 16 Desember 2021 yang bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Cinere. Rencana dosis 2 pada hari Kamis, 03 Februari 2022

Vaksinasi covid19 untuk anak juga memerlukan persiapan layaknya vaksinasi untuk dewasa dan lansia. Program vaksinasi covid19 untuk anak memiliki banyak manfaat, tak hanya untuk tubuh anak sendiri, namun juga untuk keluarga terdekatnya dan lingkungan disekitarnya. Mengingat anak juga bisa terpapar virus covid19 dan menularkan ke seluruh anggota rumahnya meski anak sendiri tak bergejala apapun.

Berikut ini adalah beberapa manfaat vaksinasi covid19 untuk anak usia 6 – 11 tahun yaitu:

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh spesifik anak terhadap infeksi covid19 sehingga diharapkan apabila anak terkena covid19 tak ada gejala yang berat dan membahayakan keselamatan anak.
  2. Memperkecil peluang transmisi penularan penyakit covid19 dari anak ke orang tua, keluarga atau lingkungan disekitar anak.
  3. Mempercepat timbulnya herd immunity.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hai, Ada yang bisa kami bantu?