SEKOLAH AVICENNA CINERE

Leadership School

SD Avicenna Cinere | Positive Parenting Education – Kesehatan Mental pada Anak di Masa Pandemi

SD Avicenna Cinere Leadership School dalam kegiatan Road to Open House SD Avicenna Cinere yang dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2021 membuat beberapa rangkaian kegiatan. Salah satunya adalah kegiatan Webinar Parenting dengan tema “Kesehatan Mental Pada Anak Saat Masa Pandemi”

Tema ini sengaja kembali diangkat oleh SD Avicenna Cinere Leadership School karena tidak dapat dipungkiri, pandemi telah berdampak sangat besar terutama pada anak merasa takut atau cemas akibat terhentinya proses belajar mengajar. Diperkuat oleh data terkini dari UNICEF menunjukkan bahwa, secara global, setidaknya 1 dari 7 anak mengalami dampak langsung karantina, sementara 1,6 miliar anak terdampak oleh terhentinya proses belajar mengajar. Gangguan terhadap rutinitas, pendidikan, rekreasi, serta kecemasan seputar keuangan keluarga dan kesehatan membuat banyak anak merasa takut, marah.

Selain itu , kegiatan Webinar Parenting SD Avicenna Cinere Leadership School tema ini memang juga di pilih dalam menyambut hari Kesehatan Mental Anak Sedunia. Untuk membahas mengenai kesehatan mental anak SD Avicenna Cinere Leadership School mendatangkan Dosen, Guru Besar Kampus Universitas Indonesia, dan Direktur Jendral PAUDNI Kemendikbud RI Prof. Dr. Lydia Freyani Hawadi, M.Si, M.M., Psikolog dan 3 Psikologi yang sudah tersertifikasi serta berkompeten di bidangnya, yaitu:

  1. Rini Setianingsih, M.Psi, Psikolog (Rhytmic Movement Training Internasional Certified),
  2.  Yuria Angela Irianto, M.Psi, Psikolog (Phototheraphy Certified),
  3. Amalia Novita, M.Psi, Psikolog (Art Theraphy Certified)

Masing-masing Psikolog membawakan tema yang berbeda terutama untuk mengatasi rasa cemas anak usia dini menghadapi persiapan masuk ke sekolah dasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hai, Ada yang bisa kami bantu?